Cari Blog Ini

Jumat, 23 April 2010

PanTai KenJeran

Saat itu masih pukul 1/2 5 pagi...terpaksa aku menyusuri jalan yang dingin dan masih gelap itu. Segar aroma daun2 yang terkena embun dan aku dapat meluncur dengan sepeda motor dengan kecepatan yang agak cepat, bayangkan saja lawan balap ku cuman 5 atau 3 kendaraan bermotor.

Tak kalah segarnya aroma laut ketika aku sampai di kenjeran, berhenti bibir pantai yang penuh dengan bebatuan penjaga erupsi dan mencoba menikmati indahnya horizon berwarna biru muda beserta titik2 hitam di ujungnya. hmmm...

Dari ujung horizon aku liat titik2 hitam itu kemudian bergerak mendekat..obyek itu semakin membesar. Yah benar! itu adalah kapal yang sedang merapat di kawasan kampung nelayan..membawa hasil laut yang dicarinya semalam. Ikan, cumi2 atau hasil laut lainnya...ehm entahlah. yang penting mereka pasti akan membawa kebahagiaan dalam keluarga. Nelayan itu, adalah pahlawan bagi istri dan anaknya.

Imagi demi imagi begitu saja terlepas dalam ingatan burukku semalam. Karya Allah itu telah membiusku beberapa saat...beberapa waktu...hingga aku tidak dapat memandang lagi...titik mana yang akan kutuju...mereka ada dimana2...sungguh2 karya Tuhan....

Namun hari telah terang dan keindahan itu mulai memudar......saatnya pulang......

0 komentar: